Skip to main content

FAT TO FIT

ini sebenarnya saya ambil dari pengalaman pribadi saya artinya saya benar benar merasakanya dan berat saya pun saat saya menulis ini masih berkisar di angka 99kg dari berat awal 107 sooo ini opini pribadi saya sebenarnya tentang merubah bentuk badan atau transformasi fat to fit 

baik guysss pada blog kali ini saya akan share ke kalian apa sih yang menjadi faktor penting ketika kita ingin diet atau melakukan transformasi dalam tubuh kita :

1. pola pikir ( mindset )

mengenai topik no satu ini anda memang benar benar harus memperhatikanya dengan sangat baik karena kalau tidak yaaah program tranformasi badan anda hanya akan menjadi sia sia dan endingnya anda akan menyerah dan terlupakan begitu saja 

ok mari kita mulai apasih maksudnya pola pikir terus apa hubunganya orang diet dengan pola pikir kan ga ada pengaruhnya ya kan berat badan dan pikiran jauh banget gitu loooooh

but tapi tunggu dulu kita harus menelusuri faktor mendasar apa yang membuat anda ingin melakukan transformasi tidak mungkin hanya keinginan sesaat seperti ketika kita ingin sekali makan nasi goreng atau ketika kita ingin makan nasi rawon tentu bukan keinginan yang seperti itu laah yaaa

ok pertama ini dari sudut pandang saya guyyss , dulu saya melihat diri saya fine saja dengan berat 107 kg dan saya selalu meyakinkan diri saya you are fine you dont need to change
 
bahkan pada satu kesempatan otak saya akan mensugesti diri saya you gendut tapi yang paling penting you baik kan

badan mu gendut yang penting kamu sehat kan dan lain lainya deeh 

tapi setelah saya mencoba melakukan meditasi melakuna perenungan melakuna self talk berbicara dan tentunya banyak melakukan flash back ke diri saya yang saya temukan adalah saya sedang mencoba merusak kendaraan saya karena tubuh saya adlaah kendaraan saya kalau kendaraan saya ya ga bisa jalan dong ga bisa moving aroung kemana mana dong akan stuck bahkan dan yaaa sudah selesai semuaya itu akhirnya simpul yang menjadikan saya i have to change saya hrus berubah

dan yang kedua saya mencoba melihat diri saya sekarang saya lihat dalam dalam saya bercermin di depan kaca saya mencoba melihat dan membandingkan dan akhirnya yang saya jadikan pertanyaan bisa ga ya kalau ini di bentuk bisa ga ya kalau ini di kecilkan bisa ga ya dan se umbruk pertanyaan bisa ga ya 

yang tentunya lama lama saya penasaran dan finally dengan bekal penasaran dan juga saya ingin berubah menjadi lebih baik dan sehat saya ingin bisa naik gunung lagi saya pingin bisa adventure lagi pingin melakukan banyak hal lagi dari situ lah faktor why saya tumbuh dan itu yang membuat saya harus mencari pembenaran dan mengatur pola pikir yang benar tentang apa sih keuntungan yang saya dapat kalau saya fit kalau saya berevolusi dan bertransformasi , dan akhirnya setelah saya bandingkan ke dalam hampir 20 point lebih syaa mendapati lebih banyk manfaatnya dari pada ruginya dari situ pikiran saya mulai melunak keinginan saya mulai terararah dan tentunya pola pikir saya sedikit demi sedikit berubah dan akhirnya 

dalam diam saya pun mulai melihat banyak inspirasi entah dari youtube dari internet dan yang lainya tentang banyak hal yan bisa mendekatkan saya dengan tujuan saya disitulah proses kita menata ulang kembali pikiran kita 

jadi tidak dalam waktu satu detik yaaa guyss butuh waktu untuk meruntuhkan pola pikir yang lama tentunya dan butuh waktu juga untuk membentuk pola pikir yang baru dengan belief yang baru pula tentunya .................

dan akhirnya saat itu terjadi saya mulai program mulai membaca mempelajari tentang body dan mind terlebih dahulu karena diet tanpa pengetahuan akan badan hanya akan jadi korban opini orang lain di luarsana dan endingnya kita lelah hanya mendengar saran orang sedangan kita tidak bisa menganalisa diri kita dan ini penting ya untuk back to yourself karena anda diciptakan unic maka ilmu tentang tubuh anda yang akan menentukan anda akan gagal atau berhasil .............


selamat mencoba dan selamat praktek 99 % keberhasilan datang dari pengetahuan kita dan 1 % yang lain datang dari apa yang kita praktekan pada dasarnya kemauan kita untuk tahu itu sudah termasuk langkah nyata kita berusaha ..................................................

selamat menjalani hidup sehat 


ARIF FEBRIWIANTO 

Comments